Selasa, 17 JUNI 2025 • 21:33 WIB

Cerita Noor Lisa Amalia Manfaatkan Buah dan Sayuran Jadi Usaha Cemilan Sehat

Author

Sosok Noor Lisa Amalia yang mengembangkan bisnis makanan sehatnya. (Handout)

INDOZONE.ID – Berawal dari dedikasinya untuk menyajikan camilan bergizi dan sehat dengan memanfaatkan sumber daya dari tempat tinggalnya, Noor Lisa Amelia mendirikan bisnis camilam sehat tersebut dengan memanfaatka buah dan sayuran.

Ia memperkenal Apelicious sejak beberapa tahun lalu sehingga eksistensinya di industri makanan ringan Indonesia mulai dikenal. Meski berdiri sejak 2016, pamor Apelicious melonjak tajam di pasar kuliner tanah air sejak kontennya viral di TikTok saat pandemi.

Bukan hanya apel, kini bisnis yang digagas oleh Noor Lisa Amalia ini berhasil menjajal lebih dari 25 inovasi varian buah dan sayur yang diubah menjadi cemilan sehat dengan cinta rasa yang lezat.

Nama “Apelicious” terinspirasi dari kota Malang, yang identik dengan buah apel. Seiring waktu, brand ini berevolusi dari oleh-oleh khas menjadi camilan yang lebih sehat tanpa tambahan gula, garam, MSG, maupun pengawet. Hal ini karena bahan dasar buah dan sayur yang diolah Apelicious merupakan bahan-bahan yang alami dan tanpa menambahkan bumbu apapun. 

Baca juga: Profil Pengusaha Milenial Raymond Chin, Inspirasi Buat Kamu yang Mau Jadi Bos Sejak Muda

“Banyak orang ingin hidup lebih sehat tanpa meninggalkan kebiasaan ngemil. Apelicious hadir untuk menjawab kebutuhan itu, termasuk bagi anak-anak yang sulit makan buah dan sayur,” ujar Noor Lisa Amalia, CEO Apelicious melalui keterangannya.

Sosok Noor Lisa Amalia yang mengembangkan bisnis makanan sehatnya. (Handout)

Meskipun produk berhasil diserap ke seluruh wilayah tanah air, Lisa mengaku jika pemasaran yang dilakukan Apelicious hingga saat ini masih mengandalkan secara online. Meski demikian, Lisa mengungkapkan pihaknya juga berhasil menjangkau pasar kuliner di negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura

"Strategi bisnis kami memang memfokuskan pemasaran secara daring sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka offline store. Bukan tanpa alasan, media sosial dan marketplace memang memudahkan kami dalam bekerja memasarkan produk serta mencapai target penjualan yang tinggi," ungkap Lisa. 

Menjawab antusiasme konsumen di sosial media, kini Apelicious akan melebarkan sayapnya dengan membuka toko offline pertamanya di kota tempat brand ini berasal, yaitu Malang pada akhir Juli 2025. Tokonya beralamat di Jalan Welirang Nomor 20, Kecamatan Klojen, Malang.

Baca juga: UMKM Bikin Banyak Lini Bisnis Bertumbuh, Wamen Helvi Minta Perkuat Ekosistemnya

Melalui toko offline ini, Lisa ingin mambawa Apelicious untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggannya sambil terus mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat yang dimulai dari pilihan camilan. 

Kedepannya, Noor Lisa berencana untuk mambawa Apelicious hadir secara offline di seluruh kota besar di Indonesia. Bukan tanpa sebab, dirinya yakin bahwa produk yang ia sajikan adalah terobosan baru dan diterima di pasar kuliner Indonesia, dan hal itu dibuktikan dengan omset penjualannya terus meningkat di setiap tahunnya.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Press Release